Wednesday, February 18, 2009

Dreaming in Reality

Setiap orang memiliki mimpi! Seperti lagu “I have a dream......”. apapun mimpi kita, apapun harapan kita! Tidak ada yang lebih berwarna dari pada hidup yang dipenuhi harapan.
Ada sebagian dari kita yang memiliki semangat membara, sementara sebagian yang lain kelihatan tertekan oleh masalah. Adalah hal yang wajar apabila kita merasa tidak tenang berada di tengah-tengah masyarakat, serasa terlantar seorang diri di belantara kehidupan. Terkadang kita merasa tidak ada yang bisa dipercaya, bahwa tidak ada yang memperhatikan kita, dan bahwa kita merasa tidak memiliki tujuan di dalam hidup ini.
Wait a minute!!! Pantaskah kita merendahkan diri seperti ini? Haruskah kita meragukan kemampuan diri sendiri? Tidak ada seorangpun di setiap ujung dunia ini yang tidak memiliki misi dan tujuan.
Memiliki misi dan tujuan adalah memiliki arti jelas dan kepuasan bagi kita. Nasihat orang tua adalah: ”manusia seyogyanya memiliki masalah, karena masalah akan menjadikan manusia lebih berkualitas”.
Filosofi memberikan penghargaan yang tinggi atas kehidupan dan nilai setiap individu adalah cara yang paling mudah dan murah agar kita dapat mengasah potensi kehidupan yang tidak terbatas dan menemukan kebahagiaan yang sebenarnya (Sutra Bunga Teratai).
Memang susah jadi orang beda (seperti iklan ”Sprite”)! Tulisan ini merupakan sepotong kisah masa lalu yang mungkin bermanfaat bagi gerenasiku dan generasi penerusku ketimbang ceramah yang disampaikan orang yang mengaku paling berpengetahuan.
Generasi muda sudah sewajarnya harus memiliki harapan dan keyakinan atas masa depan. Generasi muda adalah harapan masyarakat, memiliki masa depan cerah, memiliki potensi untuk diberdayakan dan dikembangkan. Sukses generasi muda, kemenangan generasi muda akan menjadikan masa depan yang lebih bersinar.
Bermimpilah selagi masih bisa bermimpi.

No comments:

Post a Comment